Aplikasi Android untuk Recovery File






Tanpa sengaja menghapus satu file penting rasanya menjadi momok tersendiri. Yang sayangnya, bukan sekali dua kali dilakukan oleh nyaris semua pengguna smartphone. Untungnya saat ini terdapat beberapa aplikasi android yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang hilang tersebut. Salah satunya, DiskDigger.
Diantara banyak aplikasi restore yang lain, DiskDigger bisa dikatakan menjadi yang paling populer digunakan. Aplikasi satu ini dapat mengembalikan file yang hilang dengan berbagai format, mulai dari jpg, .png,  hingga .mp4 dari memori internal maupun eksternal. Memang kebanyakan aplikasi restore hanya dapat mengembalikan file-file dengan format itu saja. Pasalnya pula harus diakui bahwa file multimedia seperti foto, musik dan video lah yang paling sering tanpa sengaja terhapus.
Cara menggunakan aplikasi ini sebenarnya sangat mudah. Hanya saja pertama-tama pastikan ponsel Anda sudah di root terlebih dahulu. Karena memang aplikasi DiskDigger memerlukan low-level akses ke data-data terdalam dari ponsel android.
recovery DiskDigger
  1. Pertama Anda perlu memiliki aplikasi DiskDigger versi terbaru lebih dulu. Jalankan aplikasi dan perbolehkan aplikasi menggunakan Superuser permissions. Setelah itu, tap pada tombol “Refresh list” bila aplikasi tak mendeteksi adanya storage devices atau lebih mudah lagi bila ketikan secara manual nama dari storage Anda. Setelah itu pilih lokasi dimana Anda ingin aplikasi melakukan scanning data yang hilang, dan tap pada tombol “Scan device”. Perlu dicatat bahwa biasanya internal storage akan menggunakan nama “/data” dan memory card bernama “/mnt/sdcard”.
  2. Ketika proses scanning berlangsung, jendela utama aplikasi akan terbuka dan memperlihatkan progres dari scanning. Setelah itu akan nampak files apa saja yang ditemukan. Nah Anda hanya perlu men-tap pada tiap file untuk menampakan preview.
  3. Setelah proses scanning benar-benar selesai, tap tombol “Filter” untuk mengatur recoverable files berdasarkan ukuran. Sedangkan bila Anda mencentang box di samping file, akan membuat file tersebut nampak atau hilang dari daftar yang akan Anda recover nantinya.
  4. Setelah menemukan file yang Anda cari, DiskDigger akan memberi pilihan untuk Anda melakukan recover ke email, FTP server atau langsung menyimpannya di memori smartphone. Pilih file yang Anda cari dan tap pada tombol yang ada disisinya. Bila Anda memilih melakukan recovery ke email, maka DiskDigger akan membawa file menjadi file .zip attachment ke default email pada smartphone. Sedangkan bila Anda memilih melakukan recovery ke FTP, maka Anda harus menginput server address dan melakukan proses login terlebih dahulu. Terakhir melakukan recovery langsung dengan menyimpan ke internal memori atau external SD card. 
Sumber: phonearena

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Amazing Mobile Phone Store - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger