Trik Ini Buat Chrome di Android Lebih Cepat

Simple Trik Ini Buat Chrome di Android Lebih CepatPerubahan yang dibawa oleh Google Chrome seri terbaru  untuk smartphone android agak sedikit tak menyenangkan rupanya. Vendor pembesut platform robot ijo tersebut memang sejak awal tahun ini memutuskan mengganti browser AOSP yang sebelumnya menjadi browser bawaan di smartphone android, menjadi browser Chrome.
Sejak diluncurkan, browser Chrome untuk android memang diakui sebagai browser dengan fitur paling mewah yang ada di Google Play Store. Adanya berbagai fitur hingga shorcut yang hampir sama seperti pada Chrome versi desktop membuat browser besutan Google ini mendapat banyak sekali pujian. Tapi itu dulu.
Saat ini, terutama sejak Chrome resmi digunakan sebagai browser bawaan di smartphone android, pengguna mulai melayangkan protes mengenai scrolling. Ya, ketika menggunakan Chrome untuk browsing, sering sekali pengguna merasa kesulitan untuk melakukan scrolling. Begitupun untuk menggeser halaman, atau melakukan zooming. Chrome akan sering macet.
Permasalahan seperti ini memang bisa jadi karena laman website yang dibuka terlalu berat, hingga proses scrolling pun terasa terhambat. Namun untuk permasalahan di Chrome ini, bahkan di laman web yang ringan sekalipun akan sulit melakukan scrolling.
Redditor erythrocytes64 beberapa hari yang lalu membocorkan adanya cara sederhana untuk mengakali permasalahan pada Chrome tersebut. Cara satu ini dikatakan dapat membuat proses scrolling di laman web Chrome for Android menjadi lebih lancar.
Caranya seperti dibawah ini”
1. Ketik atau Copy Paste chrome://flags  ke URL bar di Chrome Android
2. Cari bagian yang menunjukan Maximum tiles (#max-tiles-for-interest-area ) Flags list tersebut
3. Rubah Default pada bagian dropdown menjadi 512
4. Tap tombol Relaunch Now untuk menyimpan pengaturan
Trik yang dilakukan pada Chrome Android tersebut bertujuan untuk memberi ruang RAM lebih besar untuk browser, sehingga kecepatan scrolling pun akan berubah.
Disisi lain, ketika melakukan trik ini pada smartphone terutama dengan kapasitas RAM yang tak begitu besar, maka akan ada aplikasi lain yang terasa lebih lambat karena Chrome mendapat jatah RAM lebih banyak. Bila ini terjadi, Default dapat dirubah dari 512 ke 256.
Flags pada Chrome (baik di Android ataupun di desktop) memang dapat digunakan oleh pengguna untuk mengutak-atik pengaturan yang terasa tak cocok atau kurang memuaskan pengguna.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Amazing Mobile Phone Store - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger